Rss Feed
  1. Surabaya Book Festival adalah festival buku yang diadakan atas kerja sama IKAPI Jatim dan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur (atau setidaknya itu dugaan saya karena logo keduanya tertera di poster).


    Dan sebagai seorang pembaca garis keras, saya tentunya tidak ketinggalan acara ini :v.

    Saya datang di hari pertama, tanggal 11, dan sempat ragu apakah acaranya sudah dimulai atau belum. SEPI BANGET TEMPATNYA, SAUDARA-SAUDARA. Di depan gedung hanya ada beberapa mobil dan tidak terlihat adanya keramaian pengunjung. Hanya ada seorang satpam di sana yang menunjukkan tempat parkir ke saya.

    Masuk ke dalam, ada 4 pintu masuk. Pintu A1 dan A2 akan membawa pengunjung ke area jualan. Pintu B1 dan B2 membawa pengunjung ke panggung tempat acara, seperti Pildacil dan musik, diadakan. 


    Buat yang pergi ke Kompas Gramedia Fair 2014 bulan April yang lalu (yang LPM bagian duanya belum saya tulis sampai hari ini *sembunyi), mungkin akan kecewa karena kemeriahan serupa tidak ditemukan di sini. 

    Bagi para pecinta buku fiksi, kalian juga mungkin akan kecewa. Sebab hanya ada 2 penerbit fiksi yang mengikuti acara ini. Divapress dan Mizan.


    Stand Mizan

    Stand Divapress

    Ada juga sih 1 stand lain yang menjual novel-novel Dastan seharga 10 ribu, tapi bukan stand penerbit rasanya.

    Novel historical-romance banting harga.

    Pameran kali ini didominasi buku non fiksi, khususnya buku Islami, serta pakaian. Ya. Pakaian. Ada juga stand penjual madu, wisata Sulawesi Utara, hingga salah satu kampus di Surabaya. Ini pameran buku kan yah? *lihat poster.

    Stand "Dinas Pariwisata Kebudayaan Sulawesi Utara"

    Stand "Stikom"

    Ada juga stand IKAPI dan perpustakaan kota.

    Stand "IKAPI DKI"

    Stand "Perpustakaan Kota"

    Pada akhirnya, saya membawa pulang 2 buah novel dari tempat Divapress. "Jakarta Love Story" - Rudy Efendy, serta "Home" - Iva Afianti. Totalnya 50 ribu rupiah. Ya... masih pengin ambil buku lain sih, tapi kondisi keuangan saya tidak memungkinkan :v.

    Tangkapan kali ini.

    Acara jalan-jalan ke festival buku kali ini ditutup dengan segelas minuman cokelat :D.

    Minuman cokelat-biskuit

    Buat kamu yang di Surabaya, jangan lupa mengunjungi acara ini. Tempatnya di JX International di Jl. A. Yani. Waktu: dari tanggal 11-16 November 2014. Kelihatannya masih ada buku yang mau dipamerkan loh. Siapa tahu kamu bertemu dengan buku yang sudah lama kamu cari :D.

    Kanan atas: kloter baru?

  2. 0 comments :

    Post a Comment