Rss Feed
  1. How to Train Your Dragon: Bagaimana Cara Melatih Nagamu (How to Train Your Dragon, #1)How to Train Your Dragon: Bagaimana Cara Melatih Nagamu by Cressida Cowell
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: How to Train Your Dragon
    Penulis: Cressida Cowell
    Penerbit: Mizan Fantasi
    Halaman: 254 halaman
    Terbitan: Maret 2010

    Apa sih bayangan kamu tentang orang Viking? Nih, ada beberapa jawaban: mereka adalah pelaut ulung, kuat, pemberani, tapi juga berangasan. Nyaris nggak ada orang Viking yang kurus, lemah, dan canggung. Nyaris...

    Kamu belum ketemu Hiccup Horrendous Haddock III, sih... Hiccup adalah anak Viking yang paling enggak-Viking-banget, kurus kering, lemah, dan nggak terampil berkelahi. Pokoknya bertolak belakang dengan 99,9 persen orang Viking lainnya, deh!

    Padahal Hiccup adalah anak Kepala Suku Hooligan Berbulu, yang wajib ikut Program Inisiasi Naga dan harus mencari naga pendamping. Tapi, yang dia dapat hanyalah Toothless alias naga ompong. Bisakah Hiccup lulus inisiasi dan jadi penerus ayahnya? Terus, bagaimana nanti kalau Naga Monster Lautus Maximus mencoba menelan seluruh sukunya?

    Waktunya bagi Hiccup belajar jadi Pahlawan, meski harus jatuh bangun dan mengalami kekonyolan demi kekonyolan.

    Review

    Saya termasuk golongan yang nonton filmnya dulu baru baca bukunya. Juga termasuk golongan orang yang kaget karena ceritanya beda banget antara kedua media tersebut. Kalau di film cocok untuk semua usia, bukunya terasa lebih untuk anak-anak.

    Inti cerita antara film dan bukunya sama. Tentang seorang anak laki-laki yang merasa tidak cocok sebagai anggota bangsa Viking. Juga tentang pandangan bangsa Viking yang menganggap naga sebagai hewan yang perlu diteriaki untuk ditaklukkan (kalau di filmnya, mereka dianggap sebagai ancaman. Kalau gak salah ingat :v).

    Itu doang yang mirip. Sisanya beda banget. Bahkan ukuran tubuh Toothless aja beda.

    Buat saya, masing-masing versi memiliki kekuatannya sendiri. Kalau film lebih kaya akan aksi, bukunya lebih sarat akan komedi. Mulai dari nama-nama yang aneh, buku yang bikin ngakak, hingga umpatan yang kreatif.

    Secara keseluruhan, 3 bintang untuk Hiccup dan Toothless.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment