Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #6

    Friday, August 30, 2013

    Ada meme yang bangkit lagi. Namanya "Friday Recommendation". Setelah 6 bulan ditinggal oleh penyelenggaranya, yang persiapan nikahan (waktu itu. Sekarang sih udah bersuami :p), akhirnya meme ini bangkit kembali. Awalnya saya pikir namanya juga bakal berubah, jadi "Neo Friday Recommendation" atau "Friday Recommendation Revival", tapi ternyata namanya tidak berubah.

    Peraturannya masih sama dengan sebelumnya. Buat yang lupa atau baru tahu soal meme ini, bisa cek langsung di blog hostnya.

    Untuk minggu ini saya memilih untuk merekomendasikan buku yang memang sudah terbit terjemahannya. Soalnya 2 buku bahasa Inggris yang saya baca bulan ini agak kalah kalau dibanding buku ini sih :p

    Buku pilihan saya adalah:

    Jody dan Anak Rusa (The Yearling)
    oleh: Marjorie Kinnan Rawlings
    Genre: family, drama, coming of age

    Dari Goodreads:
    Jody Baxter dan keluarganya hidup di tanah pertanian mereka yang terpencil di Florida pada akhir tahun 1800-an. Sebagai anak tunggal, Jody sangat ingin mempunyai teman bermain. Ketika menemukan seekor anak rusa yatim-piatu di dalam hutan, Jody sangat ingin memeliharanya. Ayahnya setuju, meskipun anak rusa itu mesti diberi jatah makanan dan susu yang sangat berharga bagi mereka. 
    Kasih sayang Jody kepada Flag, si anak rusa sangat besar, dan ketika Flag semakin dewasa, mereka menjadi sahabat yang tak terpisahkan. Namun kemudian keluarga Baxter megalami masalah berat ketika ayah Jody terluka parah dan Jody mesti menggantikannya bekerja di ladang. Pada saat-saat itulah Jody mesti menghadapi kenyataan dan mengambil keputusan yang sangat berat dalam hidupnya.
    Review saya untuk buku ini bisa dibaca di sini. Saya suka sama ceritanya. Suka juga sama karakter dan hubungan antar karakternya. Khususnya hubungan ayah-anak antara Penny dan Jody. Saking sukanya saya sampai mengalami semacam book hangover waktu selesai baca dan butuh 3 hari baru bisa mulai membaca lagi.

    Novel ini adalah salah satu novel "coming-of-age" terbaik yang pernah saya baca. Buku yang sangat saya rekomendasikan untuk penyuka kisah "coming-of-age" dan kisah dengan latar yang banyak bersentuhan dengan alam.



  2. 7 comments :

    1. Udah punya bukunya, tapi masih ditimbunan... jadi pengen baca cepet-cepet... x'D

    2. Biondy said...

      @Orinthia: ayo bukunya buruan dibaca :D

    3. Ren said...

      Astaga, aku tertohok X). Hehehe, namanya sama, soalnya kan ada edisi2nya Biondy. Kalau nama baru nanti jadi aneh :)).

      Banyak yang suka buku ini ya, nanti pinjem pas kopdar deh.

      Makasih udah ikutan ya Biondy...

    4. Keke said...

      Pengen baca buku ini dan ingin mengoleksi seri cap merah klasik Gramedia :)

    5. Aduuhh...masih di timbunan bukunyaaa O_o7

    6. Biondy said...

      @Mbak Ren: dicoba baca bukunya deh. bagus loh :D

      @Keke: saya juga pengin baca yang lainnya. Macam Jane Eyre sama Nobody's Boy (pernah lihat di pameran buku dulu)

      @Mbak Dewi: ayo, timbunannya digali :p

    7. Mide said...

      covernya bagus <3 dan aku suka settingnya, aku cari deh nanti klo ke toko buku lagi.

    Post a Comment