Rss Feed
  1. Review Novel: 3600 Detik - Charon

    Thursday, August 29, 2013

    3600 Detik3600 Detik by Charon
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: 3600 Detik
    Penulis: Charon
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: May 2008

    Sandra terpukul ketika orang tuanya bercerai. Rasa marah karena perceraian itu mengubahnya dari seorang anak baik-baik, menjadi seorang anak badung yang hobinya pindah sekolah karena DO. Selain itu perkelahiannya dengan ibunya juga semakin sering terjadi.

    Tidak Sandra sangka kalau pertemuannya dengan Leon akan menjadi titik balik dalam hidupnya. Leon yang sabar dan perhatian padanya perlahan mampu mengubah Sandra menjadi anak baik.

    Namun apakah hubungan Leon dan Sandra akan berjalan lancar? Dengan penyakit jantung Leon yang terus membayangi anak laki-laki itu?

    Review

    *Garuk-garuk kepala

    Hmm... Lumayan kaget juga ngeliat rating dan respon keseluruhan buku ini. Ternyata banyak banget yang suka yah.

    Ini buku ke-2 Charon yang saya baca. Dulu saya pernah baca novelnya yang 10 Kencan Romantis Stella dan saya kasih 4 bintang untuk novel itu. Makanya saya sangat bersemangat untuk baca bukunya Charon yang lain, karena saya punya ekspektasi tinggi untuk tulisannya.

    Sayangnya saya gak gitu suka sama novelnya yang ini. Hambatan terbesar saya untuk suka sama novel ini ada di gaya narasinya. Somehow cara bercerita di novel ini tidak bikin saya tertarik untuk baca atau bahkan untuk peduli dengan karakternya. Selain itu ada terlalu banyak tanda seru di sini, seolah-olah semua orang harus bicara sambil teriak-teriak! Apa lagi si Sandra! Kenapa sih dia harus mengakhiri hampir semua dialognya dengan tanda seru!? Saya baru pakai tiga kali aja sudah ngerasa capek! =_="

    Saya juga kurang bisa tersambung dengan gaya dialog di novel ini. Berkali-kali saya mendapati diri bertanya-tanya, "Serius nih, ada orang yang bicara seperti ini di dunia nyata?"

    Secara keseluruhan, yah, saya gak gitu suka novel ini. Cuma saya masih pengin baca novelnya Charon yang lain sih. Yang 1000 Musim Mengejar Bintang. Semoga saya bisa menemukan kesukaan saya pada Charon, seperti di "10 Kencan Romantis Stella" di novel itu.

    P.s: ngomong-ngomong di semua novelnya Charon, judulnya pasti ada angkanya yah.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment