Rss Feed
  1. The Two Towers (Dua Menara)The Two Towers by J.R.R. Tolkien
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Two Towers (Lord of the Ring, #2)
    Penulis: J.R.R. Tolkien
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 420 halaman
    Terbitan: 2002

    Akibat serangan Orc-orc, rombongan pembawa cincin tercerai-berai. Aragorn, Legolas, dan Gimli, meneruskan perjalanan ke negeri orang-orang Rohan. Bersama Raja Theoden dan pasukannya mereka menuju Isengard untuk menghadapi Saruman.

    Pippin dan Merry tersesat ke hutan Fangorn dan bertemu dengan Treebeard, penjaga pohon tertua yang masih hidup sejak awal terciptanya dunia tengah.

    Sementara itu, Frodo dan Sam melanjutkan berjalan ke Mordor untuk memusnahkan cincin Sauron. Tapi ada sosok misterius yang senantiasa mengikuti mereka dengan diam-diam, mengintai dengan sabar untuk mendapatkan cincin itu.

    Review

    Selesai juga baca buku ke-2 ini. Buku yang sangat menguras tenaga pembacanya. Untung saya bacanya full-time karena lagi libur, jadi bisa selesai lebih cepat X3

    Menurutku buku ke-2 ini lebih seru daripada buku pertama, tapi tetep terasa keseret-seret di beberapa bagian. Khususnya di bagian Frodo dan Sam ketemu pasukan dari Gondor. Jujur saya ngantuk baca bagian itu.

    Masih tetep banyak puisi dan lagu di sini dan masih tetap saya lewati hampir semuanya. Saya tahu puisi dan lagu memang salah satu cara menyimpan catatan sejarah, tapi menurutku di sini malah memperlambat ceritanya.

    Oh, well. Ceritanya tetep bagus dan bikin penasaran kelanjutannya. Akhir ceritanya gantung banget nih >.<

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Fantasy Reading Challenge
    - 2013 Finishing the Series Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment