Rss Feed
  1. Sisi Lain Diriku (The Other Side Of Me)Sisi Lain Diriku by Sidney Sheldon
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: Sisi Lain Diriku
    Penulis: Sidney Sheldon
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 480 halaman
    Terbitan: 2007

    Memoar, dilengkapi foto-foto

    Hanya sedikit penulis yang mempunyai berbagai bakat dan produktif seperti Sidney Sheldon. Buku-bukunya dan karya-karyanya dalam film, TV, dan teater yang laris telah mencengangkan jutaan orang. Ia telah menulis 18 novel, lebih dari 25 skenario film Hollywood, dan naskah untuk pertunjukan TV yang diciptakannya yang tak terhitung jumlahnya.

    Kini ia menceritakan kisahnya yang paling dramatis, mengenang dan mengingat kembali sisi lain dirinya. Kehidupan Sidney Sheldon penuh dengan perjuangan dan keraguan, kegagalan dan kesuksesan...

    Review

    Pertama kalinya saya bosan membaca sebuah memoar. Saya suka Sidney Sheldon dan sudah pernah membaca 2 novelnya (menurut ingatan saya), makanya saya pengin baca kisah hidupnya. Oke, kisah hidupnya jelas tidak membosankan. Yang bikin saya ngantuk itu cara penceritaannya.

    Jadi di sini Sidney Sheldon menulis autobiografinya dengan gaya novel. Dia menjadikan dirinya tokoh utama dalam cerita dengan memakai POV 1. Buku ini dibuka dengan Sidney muda yang hendak bunuh diri karena merasa putus asa dengan hidup. Setelah dihentikan ayahnya, dia berusaha untuk menjalani hiduo.

    Awalnya dia bekerja dari satu tempat ke tempat lain untuk membantu penghidupan keluarganya. Di bagian sini agak membosankan. Agak susah juga komentarnya, berhubung ini kisah nyata, tapi gaya penulisannya repetitif. Sidney nyari kerja, dapat pekerjaan, mengacau setelah beberapa saat bekerja, dipecat, ulangi dari pertama.

    Di bagian dia mulai bekerja sebagai penulis lagu dan naskah drama juga sama. Saya bosan membaca pola yang sama, sehingga saya skip dan maju ke bagian Perang Dunia, saat dia menjadi pilot pesawat. Sayangnya saya sudah terlanjut gak mood dan skip langsung ke bagian akhir.

    So, yeah. I wasn't really happy with this book, but I'll still read his novels in the future.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Nerdy Non-Fiction Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment