Rss Feed
  1. Kana di Negeri KiwiKana di Negeri Kiwi by Rosemary Kesauly
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Kana di Negeri Kiwi
    Penulis: Rosemary Kesauly
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: Mei 2005

    Kepindahan Kana ke Selandia Baru diiringi oleh rasa sakit hati. Sakit hati karena dia dibuang oleh ibunya yang akan menikah lagi, juga karena Rudy, pacarnya di Indonesia, memutuskannya karena dia gendut.

    Untungnya dia bertemu dengan Jyotika, gadis imigran India, yang menjadi teman baik Kana di Negeri Kiwi itu. Hanya saja suatu hari Jyotika bertingkah aneh dan menjauhi Kana. Apa ini gara-gara Kana sekarang sedang dekat dengan Tsunehisa, cowok Jepang yang disukai Jyotika?

    Review

    Bacaan ringan sebelum mulai baca Jejak Langkah. Biar gak baca buku "bantal" berturut-turut. Baru habis baca The Return of the King soalnya.

    Tema yang diangkat cukup mengejutkan. Awalnya waktu Jyotika, alias Joy, bilang ke Kana bahwa Kana beruntung karena tubuhnya adalah miliknya sendiri, saya kira itu karena si Joy ini mau dinikahkan dengan seorang pria India. Ternyata tema yang diangkat malah soal kekerasan seksual O_o

    Secara keseluruhan buku ini layak jadi juara 1 lomba teenlit. Tema yang diangkat menarik, latar tempatnya bagus, dan saya bisa tangkap nuansa remajanya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment