Rss Feed
  1. Ocean BreezeOcean Breeze by Cepi R. Dini
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Ocean Breeze
    Penulis: Cepi R. Dini
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 254 halaman
    Terbitan: Juni 2015

    “Jadi nama panjangmu….”

    “Ocean Alamanda.”

    “Walker.”

    Ocean menggeleng. “Hanya Ocean Alamanda.”

    “Akan menjadi Walker. Segera.” Brian berjanji.

    Seumur hidup, Ocean hanya tinggal berdua dengan ibunya di Anchorage, Alaska, tanpa satu orang pun kerabat. Dan ketika ibunya meninggal dunia, Ocean sudah pasrah kalau harus tinggal di panti asuhan. Namun pengacaranya justru membawa kabar mengejutkan bahwa Ocean akan pindah ke Miami untuk tinggal dengan ayah kandungnya, Brian Walker. Meskipun Brian orang yang baik hati dan penyayang, sulit bagi Ocean untuk menerima dan mengakui pria asing itu sebagai ayahnya. Apalagi Brian ternyata sudah berkeluarga dan istrinya tidak menunjukkan tanda-tanda kesediaan menerima Ocean. Mau tidak mau, Ocean harus beradaptasi dengan keluarga, teman-teman, dan lingkungan barunya. Jauh dari kampung halamannya yang nyaman. Jauh dari pusara sang ibu.

    Review

    "Ocean Breeze" bercerita tentang Ocean Alamanda, seorang gadis blasteran Amerika-Indonesia. Saat ibunya meninggal, Ocean terkejut saat mendapati bahwa dia masih memiliki seorang ayah. Padahal selama ini dia hidup tanpa kehadiran seorang ayah dalam hidupnya.

    Ocean terpaksa pindah dari Alaska ke Miami untuk hidup bersama ayahnya. Sayang hidupnya yang baru tidak mudah bagi Ocean. Dia harus berjuang mengatasi rasa kehilangan ibunya, menyesuaikan diri dengan kehidupan baru bersama ayahnya, serta seorang ibu tiri yang tidak menerimanya. Semuanya dalam waktu bersamaan.

    Saya... nggak tahu kenapa, tapi begitu baca nama Ocean Alamanda, saya langsung kepikiran kalau nama ini bisa disejajarkan dengan America Singer.

    Hmm... sejujurnya saya kurang dapat feel ceritanya. Awalnya kupikir ceritanya akan sendu karena berhubungan dengan kehilangan seorang ibu, tapi... entah, ya. Saya tidak merasakan kehilangannya Ocean. Dia juga tidak terlalu merasa kehilangan, sih. Hidup barunya Ocean juga tidak terlalu memiliki tantangan. Soalnya begitu Ocean kena masalah, selalu ada pemecahan yang muncul dengan mudahnya. Andaikan penulisnya mau lebih memfokuskan masalahnya Ocean dan lebih memperuncing masalah-masalahnya, saya yakin ceritanya bisa lebih menarik.

    Secara keseluruhan 2,5 bintang. Saya suka dengan interaksinya Ocean dan Julian, tapi masalah-masalah yang dihadapai Ocean terlalu mudah jalan keluarnya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Chalenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment