Rss Feed
  1. Jadi, pas saya main-main di Goodreads, saya melihat ada satu Giveaway buku dari luar. Yang bikin saya berhenti lama banget mandangin buku itu adalah kovernya. Ini buku yang saya maksud:

    We'll Meet Again: Irish Deathbed Visions-Who You Meet When You Die
    by: Colm Keane

    yang sangat mengingatkan saya akan kover buku ini:

    If I Stay (terbitan Gramedia)
    oleh: Gayle Forman

    Memang ada beberapa perbedaan, seperti warna puthinya atau batang pohon besar di latar pada novel "If I Stay" yang tidak ada di kover "We'll Meet Again", tapi sisanya mirip kan? Bentuk kursinya aja sama.

    Saya jadi bingung. Ini apakah kedua belah pihak memakai foto gratisan atau bagaimana? Atau mungkin membeli foto yang sama? Saya jadi bingung.

  2. 3 comments :

    1. Saya juga pernah lihat kover Cantik Itu Luka-nya Eka Kurniawan jadi kover novel luar yang (sepertinya) self-publish...

    2. Biasanya sih pake stock photo yang banyak dijual di website2. Banyak kok kejadian kaya gini, apalagi buku barat. Bahkan ada model yang dipake di cover banyak buku, misalnya model covernya buku2 Jennifer L Armentrout dan Simone Elkeles yang cowok sama cewek. Lupa judul bukunya, bisa browse goodreads. Ehehe. Legal pastinya, tapi tetap berasa aneh pas liat bukunya, kok orangnya sama kayak buku lain. Ehehe

    3. Biondy said...

      @Nur: wah, ternyata banyak juga.

      @Martina: iya, saya pikir juga pakai semacam stock hoto. Setuju sama kamu. Legal, tapi berasa aneh lihatnya :))

    Post a Comment