Rss Feed
  1. Redfang (Vandaria Saga)Redfang by Fachrul R.U.N.
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Redfang
    Penulis: Fachrul R.U.N.
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 452 halaman
    Terbit: Desember 2012

    Delapan tahun silam, Cassius Redfang menghabisi adiknya demi menyandang gelar warisan sang ayah. Sekarang, dipandu mimpi ganjil istrinya, Cassius menemukan fakta mengejutkan, sang adik telah kembali mewujud di dunia. Dilanda kebingungan, Cassius mulai mencoba menyingkap teka-teki di balik kebangkitan adiknya. Mukjizat para Vanadis-kah? Tipuan? Ataukah.... orang itu justru berhubungan dengan hawa gelap yang menyeruak perlahan di negeri Blackmoon? Segalanya serba gelap...

    Review

    Buku ke-3 dari seri Vandaria Saga. Setelah sebelumnya menjelajahi Vandaria lewat Sang Penantang Takdir dan Takdir Elir, kali ini saya bertamu ke tanah Vandaria lewat Redfang.

    Sejauh ini, dari 3 buku Vandaria yang sudah saya baca, buku inilah yang paling menarik. Hal ini terbukti dari jumlah bintang yang saya berikan. Yang tertinggi untuk seri Vandaria sejauh ini.

    Saya suka dengan karakter-karakter yang ada. IMO, Cassius adalah salah satu tokoh paling menarik di dunia fikfan dalam negeri yang pernah saya baca. Saya suka pergulatan mentalnya, khususnya di bagian akhir cerita. Saya suka bagaimana penulisnya menggunakan tokoh "hitam" sebagai protagonis cerita dan mampu membuat saya bersimpati padanya. Saya juga suka dengan keputusan pengarang untuk "membunuh" salah satu tokoh utama dalam cerita.

    Walau soal karakter ini, saya sempat agak bingung juga sih. Saya pertama kira si Justina itu tokoh utama dari "Hailstorm" loh :))
    Maklum, saya belum baca bukunya. Jadi pas lihat nama belakangnya, saya main asal tebak saja. Terus si Irina juga saya kira tokoh utama dari "Tabir Nalar". Habis saya ingatnya tokoh utama di "Tabir Nalar" bisa baca pikiran, terus si Irina juga bisa. Saya kira ada semacam crossover tokoh :))

    Hmm... Saya bingung mau komentar apa lagi. Secara keseluruhan narasi, plot, dan karakternya ok banget. Kovernya juga keren.

    Mungkin cuma endingnya yang terasa agak, hmm... kurang greget. Khususnya di bagian bab terakhirnya yang gantung itu.

    Thanks buat Kastil Fantasi yang sudah kirim buku ini sebagai hadiah.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment