Rss Feed
  1. Hai semuanya. Untuk giveaway kali ini, ada yang beda loh. Bulan ini ada post tamu dari Orinthia Lee tentang novel debutnya, "Why Always Me?". Di sini Orinthia akan menceritakan soal bagaimana dia memulai debutnya sebagai pemenang lomba menulis de TEENS, hal apa yang menginspirasinya, hingga bagaimana langit-langit kamarnya hampir menggagalkan usahanya. Jangan lupa untuk mengisi form Rafflecopter di akhir post untuk memperoleh kesempatan memenangkan 1 buah novel "Why Always Me?" bertanda tangan secara gratis.




    Post tamu oleh Orinthia Lee


    Halo semua!

    Akhirnya, novel pertamaku terbit tanggal 20 Mei 2013 yang lalu! 

    Novel ini adalah proyek novel perdana dari Penerbit de TEENS, imprint terbaru dari DIVA Press yang memang khusus untuk remaja. Proyek tersebut diadakan pada bulan Oktober 2012 silam dengan nama yang sama dengan judul novel ini. Waktu itu aku sendiri sama sekali nggak menyangka bahwa aku yang akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk menulis proyek novel ini. Padahal aku baru tahu soal proyek ini di hari terakhir pengiriman pengajuan diri untuk menjadi penulisnya. Bisa dibilang aku hanya modal nekat karena sebelumnya aku belum pernah benar-benar menyelesaikan naskah novel apa pun sampai tuntas. Hanya berbekal doa dan janji sama diri sendiri untuk komitmen kalau sampai terpilih beneran.

    Ketika Kak Rina Lubis membalas surel dan memberikan tema besar untuk proyek novel ini pada semua pendaftar, aku langsung merasa bahwa inilah kesempatan buat aku unjuk gigi. Aku pun mulai memikirkan plot apa yang menarik dan cocok untuk tema tersebut. Pada akhirnya, ide yang muncul untuk tokoh utama novel ini berasal dari adik perempuanku sendiri. Hehehe... nggak jauh-jauh, ya. Adikku ini kalau bicara mulutnya pedas dan aku cukup sering jadi korban mulut pedasnya yang tajam kayak pedang. Dan aku sangat terganggu dengan kebiasaannya itu dan sering menasehati dia supaya berpikir dulu sebelum bicara sesuatu, apalagi saat sedang emosi. Untungnya sekarang dia sudah berubah. Aku kemudian berpikir, pasti ada cukup banyak remaja yang mirip dengan adikku. Jadi aku pun membayangkan bagaimana, sih seorang dengan mulut pedas bisa berubah? Dari sinilah tokoh Bianca lahir.

    Proses penulisan novel ini susah-susah gampang. Dipicu oleh semangat karena akhirnya aku punya kesempatan untuk meraih impian jadi penulis yang bukunya diterbitkan penerbit mayor, aku terus menulis meski kadang-kadang aku merasa mentok karena belum terbiasa menulis satu novel utuh. Belum lagi kondisi badanku yang nggak stabil, ditambah musibah yang menimpa laptopku tercinta sampai akhirnya aku harus membeli laptop seken sebagai gantinya. Waktu menulis novel ini, Jakarta sedang sering-seringnya hujan. Dan hujannya pun lama serta deras banget. Waktu itu langit-langit kamarku yang memang beberapa kali sudah sering bocor tiap hujan tiba-tiba jebol dan air yang terbendung di sana tumpah langsung menyiram laptopku... juga sekitar lima belas buku novel yang ada di rak (T__T). Untunglah... semua data-dataku yang di hard disk (terutama naskah novel ini) masih bisa diselamatkan sehingga aku nggak perlu menulis ulang lagi dari awal. Puji Tuhan, novel ini pun bisa selesai ditulis tepat pada waktu deadline-nya.

    Salah satu hal yang menyulitkan dalam menulis teenlit adalah aku yang sudah bukan remaja lagi. Seperti apa keseharian anak SMA sekarang aku sama sekali nggak punya bayangan! Tapi berkat bantuan teman-temanku yang masih duduk di bangku sekolah, akhirnya aku bisa menyusun adegan-adegan yang cocok. Salah satunya adalah demam K-Pop. Tadinya aku ingin memakai grup boyband yang sudah ada, tapi karena khawatir nantinya bermasalah dengan perizinan, aku memutuskan untuk membuat grup boyband fiktif bernama O2. Dan ketika merancang grup ini, aku malah jadi keterusan dan berencana untuk menulis novel khusus untuk O2 nantinya. Hehehe... maklum, penulis juga salah satu K-popers.

    Novel ini tidak sempurna, aku tahu itu. Tapi novel ini aku tulis dengan sepenuh hati, dengan keinginan untuk berbagi cerita dan berbagi pengalaman. Semoga semua yang membaca novel pertamaku ini bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar hiburan. FYI, novel keduaku yang berjudul I’mpossible rencananya akan terbit tahun ini juga. Kalau kamu suka belanja online, atau ingin coba-coba berjualan online, atau sekedar ingin tahu seperti apa sepak terjang anak SMA yang berjualan online maka kamu harus baca novel ini!


                                                                                                                XOXO,

                                                                                                                Orinthia Lee






    Peraturan giveaway kali ini adalah:

    1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia
    2. Silahkan mengisi kolom Rafflecopter di bawah ini
    3. Giveaway berlangsung dari 14 Juli 2013 - 11 Agustus 2013
    4. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat
    5. Bila dalam 48 jam tidak ada respon dari pemenang, maka akan dipilih seorang pemenang baru.

    a Rafflecopter giveaway

  2. 15 comments :

    1. mbak, kok belum ada isi rafllecaptorya ya? :)

    2. Biondy said...

      ini sudah mulai kan :D
      tadi kosong karena giveawaynya belum dimulai sama Rafflecopternya

    3. This comment has been removed by the author.
    4. Biondy!! Aku bingung gara2 Google+. Aku lupa follownya masih pake nama Nana or Martina Daruli. Tadi masukin rafflecopternya Nana soalnya. Tq!

    5. Munic said...

      aku ikutan kak:) WML

    6. Semua orang berharap, begitupun saya. Semoga saya beruntung :')

    7. sudah ikutan nih :)
      semoga beruntung!

    8. lisna hati said...

      bismillah, semoga beruntung.. ^^
      amin

    9. udah ikutan, wish me luck :)

    10. sudah :) wish me luck, amien :D

    11. sudah :) wish me luck, amien :D

    12. Udah daftar:
      Nama: Luckty Giyan Sukarno
      Twitter: @lucktygs
      Facebook: http://www.facebook.com/luckty

      URL share:
      Twitter: http://writelonger.com/status/363418200169381888/tr
      Blog: http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/why-always-me.html

      Janji kalo bukunya dapet, bakal aku review di blog bukuku... ;)
      luckty.wordpress.com

      #TebarGaramKeberuntungan
      #MerapalJampiJampiBuntelan

      Semoga selalu sukses berkarya ya, Kak... ;)



    13. udin isi sih cuma nggak follow noteworked blog itu soalnya ga punya >,< hehe kehitung nggak ya keikutsertaannya aku??

    Post a Comment