Rss Feed
  1. Review: Cinta Tapa Jeda - Indah Hanaco

    Saturday, January 19, 2013

    Cinta Tanpa JedaCinta Tanpa Jeda by Indah Hanaco
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Cinta Tanpa Jeda
    Pengarang: Indah Hanaco
    Penerbit: Bukune
    Halaman: 276 halaman
    Terbit: 2012

    Bagi Mae, cinta adalah sesuatu yang bersyarat. Tidak ada yang namanya cinta yang tulus tanpa pamrih. Masa lalunya yang kelam membuatnya tidak mudah percaya pada para lelaki yang mendekatinya.

    Saat Mae bertemu dengan Anton, dia takut laki-laki ini pun sama dengan yang lainnya. Dia takut Anton akan menyakitinya. Tapi ketika Anton menunjukkan bahwa cintanya tidaklah main-main, maukah Mae berdamai dengan masa lalunya dan menyambut cinta pria itu?

    Review
    Mary Sue. Itulah kesan utama saya pada tokoh Mae ini. Si gadis yang cantik, bertubuh proporsional (baca: kerempeng), kaya, serta artis terkenal. Plus dia juga selalu mendapatkan yang terbaik sementara orang-orang yang tidak suka atau ada konflik dengannya pasti mengalami suatu kejadian buruk atau orang itu memang ditampilkan jelek.

    Penulisannya Indah Haraco sebenarnya lumayan. Hanya kadang ada kesan lebay. Khususnya di sekitar 15 halaman awal. Seperti:

    "Setelah mulutnya mengunyah, tenggorokannya mulai melakukan gerak peristaltik." (hal 4)

    "Wajahnya sepertinya akan selalu dinilai memesona meski di zaman triasic yang beratus juta tahun lalu itu sekalipun!" (hal. 9) -> muka dinosaurus dong.

    Terus masih ada penjelasan tentang si Mae yang merasa dirinya caracal di saat dia lagi membeberkan perlakuan tidak senonoh omnya. Ada juga si Mae menjelaskan soal hormon waktu lagi cerita dengan kedua saudarinya. Perlu yah?

    Ceritanya? Si cewek sempurna (walau dengan luka masa lalu). Bertemu si cowok sempurna. Saling suka tapi masih ragu-ragu, berpisah, lalu kembali bersatu happily ever after. Ada masalah? Oh, tenang. Segalanya akan selesai dengan mudah dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (tentu saja kecuali soal luka masa lalu tokoh utama).

    Agak membosankan buatku dan saya sampai ketiduran 3 kali pas baca buku ini.

    Masih ada typo sesekali. Seperti kurang tanda kutip pembuka di halaman 19, kurang kata 'punya' di halaman 45, typo kata 'aku' yang jadi kata 'akan' di halaman 117, dan favorit saya: 'menggigit seekor mawar' di halaman 267.

    Oh well, tapi masih okelah. Gak terlalu jelek juga. Satu setengah bintang, pembulatan ke atas.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment