Rss Feed
  1. Wishful Wednesday [4]

    Wednesday, January 9, 2013

    Hola, ketemu lagi di Wishful Wednesday edisi 4. Seperti biasanya, saya bakal curcol sedikit soal buku yang lagi saya inginkan. Buku yang terpilih kali ini adalah...

    Our Happy Time (Cinta Tak Pernah Salah Memilih Waktu)
    oleh: Gong Ji-young

    Iya, ini memang novel Korea. Sedikit sinopsis dari blurbnya dulu kali yah...
    Bagi Yu Jeong, hidupnya sungguh memuakkan. Namun, entah kenapa malaikat maut masih saja enggan merenggut nyawanya. Tiga kali percobaan bunuh dirinya selalu gagal. 
    Bagi Jeong Yun-Su, hidup tak pernah menyayanginya. Ayahnya bunuh diri dan ibunya pergi begitu saja meninggalkan dirinya dan adiknya yang masih kecil. Cemoohan dan kejamnya hidup, membuatnya mendekam di penjara dan menghadapi ancaman hukuman mati. Kini, mereka berdua dipertemukan, tepat di pengujung hidup. 
    Dua orang terluka, mampukah mereka saling menyembuhkan?
    Saya pribadi sih jarang-jarang ngebet sama novel Korea yah (gak kena efek Korean Wave soalnya). Cuma ada pengecualian untuk novel ini. Kenapa? Soalnya saya pernah baca manga-nya dan ceritanya bagus banget.

    Jadi, kalau di komik, si Yu Jeong ini dulunya seorang pianis berbakat. Hanya karena suatu kejadian traumatis, dia berhenti bermain piano secara profesional. Dia bahkan menjadi depresi hingga berusaha bunuh diri beberapa kali.

    Setelah usaha bunuh dirinya yang terakhir gagal, salah seorang tante Yu Jeong, seorang biarawati, mengajak Yu Jeong untuk melakukan kunjungan ke penjara. Di sana dia bertemu dengan Jeong Yun-su, seorang pria muda terpidana hukuman mati.

    Setelah kunjungan itu, Yu Jeong beberapa kali pergi menggantikan tantenya untuk bertemu Yun-su (saya agak lupa kenapa, tapi kayaknya tantenya ini kecelakaan sampai gak bisa jalan atau semacamnya). Yu Jeong yang awalnya gak suka sama Yun-su (karena Yun-su mengasari tantenya pada pertemuan pertama mereka), pelan-pelan jadi tahu kisah masa lalu Yun-su. Yun-su juga mulai menerima keberadaan Yu Jeong dan menceritakan alasan dia melakukan perbuatan yang menyebabkan dia menerima hukuman mati.

    Dan akhirnya... Yah, baca sendirilah komiknya. Coba search di situs-situs komik. Hehehe.. Intinya, saya ngebet novel ini dan pengen tahu sejauh apa komiknya mengikuti cerita di novel.

    Pengen tahu soal meme Wishful Wednesday? Cek blog hostnya.


  2. 5 comments :

    1. astrid said...

      aku suka covernya =) belum pernah coba baca novel korea sih, sama, nggak kena efek korean wave hihihi

    2. Ira said...

      Yep. Covernya manis :) Dan saya tertarik karena menyinggung soal pianis. Hehehe...

    3. Biondy said...

      wiih, banyak yg suka kovernya :D
      kovernya emang cantik sih.

    4. Aku baru baca "So I Married the Anti Fan". Naksir beberapa novel Korea yang historical fiction kayak The Calligrapher's Daughter ama Princess apa gitu, lupa judulnya. Tapi, wishlistmu kayaknya lucu tuh.

      Kalo aku demam korean wavenya udah lewat, pas thn 2004-2005 ^^
      Nice post, semoga kesampean ya dapet bukunya.

    Post a Comment