Rss Feed
  1. Kau Memanggilku MalaikatKau Memanggilku Malaikat by Arswendo Atmowiloto
    My rating: 4 of 5 stars

    "Kau Memanggilku Malaikat" bercerita tentang seorang malaikat penjemput nyawa yang bertugas untuk menemui orang-orang yang akan meninggal. Kali ini dia bertemu dengan seorang istri yang tulus mengabdi pada suami, seorang gadis remaja yang tewas dibunuh karena menolak untuk diperkosa, seorang preman yang dibakar hidup-hidup, seorang pengemudi bis yang bisnya tidak layak jalan, dan juga seekor ayam.

    Dalam setiap pertemuannya dia bisa mengerti kegelisahan hati yang dimiliki tiap-tiap orang yang ditemuinya. Dia bisa mengerti, tapi tidak bisa merasakan. Sampai dia bertemu Di, seorang anak gadis yang mengaku telah mengenal sang malaikat sebelum pertemuan mereka.

    Ada yang berbeda pada Di. Bukan hanya sikapnya yang dewasa, tapi juga hal-hal lain yang membedakannya dari orang-orang yang malaikat itu temui selama ini. Siapakah Di sebenarnya? Apakah yang akan malaikat pelajari dari Di?

    Sinopsis
    Menurutku ini tipe buku yang menuntut waktu dan konsentrasi dalam membacanya. Alurnya bergerak cukup lambat, khususnya setelah Di diperkenalkan pada pembaca.

    Yang saya suka sih bagaimana si malaikat belajar bahwa ada sesuatu yang lain di luar kemampuannya yang dapat mengerti tapi tidak dapat merasa. Bagaimana dia belajar dari Di dan juga dari hasil pengamatan Ibu Tesarini Soemar.

    Saya juga suka pada tokoh Ibu Tesarini yang diceritakan sebagai seorang miskin yang berjuang dan akhirnya mampu mencapai kesuksesan. Juga suka pada kemampuannya belajar dan mengamati tentang kehidupan setelah kematian dan apa yang dia sebut sebagai DaHi alias Daya Hidup.

    Sayang masih ada sedikit typo di buku ini. Seperti kata 'segaram' di hal.216 (yang harusnya 'seragam') dan kata 'beramgkulan' (harusnya 'berangkulan') di hal 117.


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment