Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #5

    Friday, January 25, 2013

    Haaai... Ketemu lagi deberapa kali yah uni Friday's Recommendation. Kayaknya saya sempat kelewatan beberapa kali yah untuk meme yang ini. Habisnya, belakangan jarang baca buku bahasa Inggris sih. Jadi bingung bahan untuk acara FR ini.

    Cek blog hostnya untuk info lebih lanjut tentang acara ini.

    Buku pilihan saya untuk FR kali ini adalah...

    Brave New World
    by: Aldous Huxley
    Genre: Fantasy/Sci-fi

    Sinopsis dulu kali yah, diambil dari Goodreads:

    "Aldous Huxley's mighty novel of a soulless, streamlined Eden is the twentieth century's most brilliant, profound and terrifying evocation of the future our civilization may be creating. BRAVE NEW WORLD is Huxley's prophetic vision of natural man in an unnatural world, where freedom lies dead and all our concepts of morality are forgotten - an open-eyed, shocking look at a frighteningly possible tomorrow."

    Ini bisa dibilang salah satu buku klasik sih. Bercerita tentang bumi di masa depan, sebuah waktu ketika manusia dan ilmu pengetahuan telah menguasai segalanya. Masa ketika kelahiran seorang manusia diatur oleh manusia lainnya. Suatu masyarakat sempurna dengan pengaturan yang sempurna. Tidak ada cinta, tidak ada kegelisahan, tidak ada ketakutan. Semuanya telah diatur untuk kenyamanan bersama.

    Terdengar seperti "Delirium"? Menurutku ini memang "nenek moyang"-nya Delirium.

    Ceritanya bagus, cuma berhubung klasik, kadang bahasanya susah. Alangkah baiknya kalau buku klasik macam ini diterjemahkan ke bahasa Indonesia (ngelirik penerbit yang beberapa tahun terakhir hobi nerjemahin karya klasik).

    Baca review saya tentang buku ini di sini.

  2. 0 comments :

    Post a Comment